Rabu, 23 Oktober 2013

ZIARAH Tanah Perjanjian (bagian satu)

Gereja St.Sergius (Abu Serga) - Gereja Gantung (Hanging Church) - Ben Ezra Sinagogue.
Setelah melalui perjalanan panjang di hari pertama 28 september 2013. Manado-Jakarta-Abu Dhabi-Cairo (Mesir), tour dimulai hari kedua 29 september 2013, di ibu kota  Mesir dengan mengunjungi Gereja st. Sergius ( Abu Serga – Matius 2 : 13-15); yang diyakini sebagai salah satu tempat persinggahan keluarga Kudus/keluarga Yesus waktu Yusuf dan Maria menyingkir ke Mesir.

Di dalam gereja tersebut terdapat situs tempat tinggal keluarga Yesus yang diyakini sebagai tempat asli yang berada dibagian bawah gerdung gereja tersebut.


Kemudian tidak jauh dari tempat ini rombongan menuju ke gereja gantung  
( Hanging Church ) – Ben Ezra Synagoge…..

bagian dalam gereja gantung (hanging Church) nampak mimbar tempat pemimpin ibadah yang berdiri di atas 12 tiang, sebagai symbol murid Yesus. 1 tiang berwarna hitam sebagai symbol Yudas ( murid yang mengkhianati Yesus ). Gereja ini masih dugunakan sebagai tempat  Ibadah umat Kristen sampai saat ini.


Situs yang paling terkenal di Coptic Cairo adalah gereja Perawan Maria, lebih dikenal dengan julukan, Gereja gantung. Nama ini berasal dari fakta bahwa itu dibangun di atas tembok benteng Romawi 4 abad SM Babel, sisa-sisa yang masih terlihat tentang Coptic Cairo. Meskipun efek secara signifikan berkurang hari oleh kenyataan bahwa tingkat dasar telah meningkat lebih dari 30 kaki selama berabad-abad akibat akumulasi sampah dan debu, tapi awalnya Gereja ini tumbuhnya lebih di atas sekitarnya di dinding yang tinggi dari benteng.Gereja ini dibangun dari abad ke-9, tetapi situs dianggap pertama diduduki oleh Jemaat awal sebagai situs agama Kristen 3 abad, menjadikannya salah satu yang tertua di Mesir.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar